Omerta, Sajikan Tradisi Kopi Sumatera

omerta-kaffeehauschenMEDAN – Jika suatu saat Anda merasa bosan dan jenuh pada keramaian Kota Medan, mungkin Anda perlu melarikan diri untuk melarutkan waktu sejenak ke Omerta Kopi di Jalan Wahid Hasyim no 9 Medan. Tak susah untuk menemukan kedai kopi ini, temukan kantor Partai Golkar dan Omerta berada persis di depannya.

Waktu yang paling tepat untuk itu adalah saat siang hari, kala kedai kecil ini belum dijejali oleh pelanggannya. Bersama teman-teman, atau cukup hanya bersama laptop atau bacaan yang belum Anda sudahi adalah momen paling tepat untuk melarutkan waktu beberapa saat di Omerta.

omerta-store-and-kaffehauschenSilakan duduk di kursi yang tersedia. Jangan lupa, letakkan kaki Anda di ayunan mesin jahit klasik bermerk Singer yang sudah menjelma menjadi kaki meja. Sambil membaca atau mengobrol santai, mengayuh mesin jahit mungkin bisa menjadi hiburan tersendiri. Meja unik itu memang cukup menyita perhatian pelanggan yang datang.

Jika Anda atau pengunjung lain secara spontan membahas keberadaan meja itu, hampir bisa dipastikan itu adalah kunjungan pertama Anda ke Omerta. Karena pada kunjungan kedua, ketiga, dan berikutnya, pasti akan lebih asik diskusi mengenai dunia kopi dari pada membahas sekedar meja buah kreatifitas pemiliknya itu.

Omerta belum menyajikan banyak pilihan menu. Kopi dan Teh adalah menu pilihan utama yang bisa Anda pilih. Silakan pilih kopi kesukaan Anda. Mereka menyediakan kopi single origin seperti Kopi Mandheling, Kopi Sidikalang, Kopi Uleekareng, Kopi Lintong, Kopi Luwak Aceh, yang seluruhnya disajikan dengan cara manual brewing.

Omerta menyediakan beberapa peralatan untuk menyeduh kopi secara sederhana. Ada French Press, Moka Pot, Vietnam Drip, Drip Coffee Maker, Turkey’s Style, hingga ke cara paling sederhana ala Indonesia: Kopi Tubruk. Nah, Anda suka yang mana? Sebut saja, mereka akan menyiapkannya untuk Anda.

Menariknya, jika Anda ingin merasakan sendiri sensasi menyeduh kopi dengan menggunakan peralatan-peralatan tadi sebagai pengalaman baru, minta saja. Mereka akan menyiapkan bahan-bahannya dan cara penyeduhan. Soal rasa, ya Anda harusnya bertanggungjawab sendiri pada racikan kopi Anda bukan?

Kalau pun tidak menyukai kopi, Anda bisa memesan teh. Mulai dari Teh Hitam, Chamomile, Mint Tea, Jasmine Tea, hingga sekedar teh hangat biasa sudah tersedia. Atau kalau mau minuman segar seperti Jus Apel, Markisa Dingin, Orange Juice juga ada kok. Sesekali, Omerta menyiapkan fresh juice dari buah yang berbeda-beda.

Nah, jika kebetulan sedang melintas di Jalan Wahid Hasyim, kenapa tidak belokkan kenderaan Anda untuk singgah merasakan nikmatnya segelas kopi terbaik dari Sumatera?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s