Freed, Kecil Bukan Berarti Sempit

Freed Sun PlazaMeski sudah empat bulan diluncurkan di Medan, ternyata varian tergres dari Honda, yakni Honda Freed masih belum banyak “dikenal” masyarakat Medan. Karena itu pula, Honda Arista SM Raja – Medan, IDK-1, IDK-2, dan didukung sepenuhnya oleh MD Cikarang perlu, menggelar pameran selama lima hari di Sun Plaza, Medan.

Mengusung tema Freed Exhibit & Test Drive, Honda menyewa atrium mal terbesar di Medan itu untuk memajang 12 multi purpose vehicle (MPV) Freed dalam pameran sejak 8 November lalu. “Menurut survey kami, masih banyak warga Medan yang belum mengenal Freed new 7 Seater. Karenanya kami buat pameran agar customer lebih  mengenal kendaraan serba guna Honda ini,” jelas Soni, Branch Manager Honda Arista, Medan.

Honda juga menyediakan 1 unit mobil untuk test drive bagi siapa saja yang ingin merasakan kenyamanan dan keamanan Freed. Selain itu, hadiah langsung tanpa diundi sebuah Blackberry Gemini untuk setiap pemesan Freed sudah menanti.

Ternyata, dugaan banyak warga Medan yang belum “mengenal” dan merasakan kenyamanan Honda Freed benar adanya. Selama pameran, terbukti setiap hari selalu ada yang test drive. “Selama lima hari itu ada 26 unit Freed dipesan konsumen bersama tipe lain Jazz (5 unit), CRV (4 unit), City (2 unit) dan Civic (1 unit),” tulis Soni di surat elektroniknya kepada medantalk.com.

Di antara konsumen, cerita Soni, ada seseorang yang memberikan testimoni pada Freed. “Saya sudah tiga bulan (Sejak dilaunching Juli lalu) memperhatikan Freed. Awalnya lihat kok aneh. Tampak depan OK futuristik, samping elegan. Tapi belakangnya kok kotak? Setelah saya lihat makin hari makin cantik, makanya saya pesan sekarang,” kata si konsumen seperti disampaikan Soni.

honda-freedKonsumen lainnya, seorang bapak berusia 65 tahun, dan sudah memakai Freed. “Awalnya beliau tidak mau pakai. Tapi karena anaknya yang belikan, mau tidak mau bapak itu pakai juga. Ternyata setelah dia pakai, beliau bilang handlingnya OK. Tidak terlalu besar, mudah melaju di Kota Medan yang semakin macet ini. Terlebih lagi bapak itu punya ibu yang berumur 85 tahun. Awalnya ia ragu, apakah ibunya bisa duduk nyaman di Freed. Namun setelah ibunya naik di bangku baris kedua, akses keluar masuknya sangat nyaman. Akhirnya si bapak jadi senang bisa memiliki Freed,” kata Soni.

Memang, untuk keluar masuk Freed, sekalipun dari sisi samping mobil dalam posisi di tempat parkir yang sempit, penumpang tak perlu repot. Kedua pintu Freed sudah memakai sistem sliding. Kursinya juga model terpisah (captain seat), baik tengah maupun belakang. Ditambah lagi, kursi paling belakang bisa dilipat (flip up) sesuai dengan kebutuhan. Inilah rahasia yang membuat Freed kecil tapi lapang.

Semua kemudahan itulah yang membuat Honda menabalkan nama Freed pada MPV ini. Freed diartikan sebagai Free + Do alias bebas bergerak. Implementasinya sebuah mobil yang tidak bongsor tapi tidak “memenjarakan” penumpang di dalam kabinnya. Inilah mobil keluarga masa depan.

Body-nya yang imut dan didukung mesin 1.500 cc i-VETC, membuat Freed sangat sesuai untuk masyarakat urban. Ya, seperti Kota Medan ini. Selamat datang Freed. (Foto: arista/int)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s