Gak Nyangka…

Lama sudah aku tak mengakses blog ini. Itungan bulan mungkin… Tapi aku sedikit kaget saat tadi mencoba login kembali. Pas aku liat statistiknya, ternyata jumlah pengunjungnya masih lumayan. Hingga pukul 23.40 malam, masih ada 54 orang yang mengakses. Dan melihat grafiknya, ternyata lumayan stabil angkanya.

Apa sih yang menarik di blog ini? Kenapa sekian banyak orang masih tertarik untuk singgah? Padahal informasinya sama sekali sudah tak up to date…

Satu yang membuatku tersenyum tadi saat melihat komen terakhir yang masuk. “Tetaplah menulis artikel-artikel yang menarik Anggia (adik-bahasa Batak).” Mungkin saat membaca postingan ini, si Abang itu gantian senyum-senyum sekarang ini…

Komentar ini membuatku senyum-senyum sendiri. Ternyata masih ada orang yang terus memberikan dukungan agar blog ini tetap up to date dan tetap “bersuara.” Lewat postingan ini aku mau berterimakasih. “Bang, kau berhasil membakar lagi semangatku. Thanks ya bang. Aku utang semangat padamu.”

Perlu dijelaskan dikit, belakangan ini aku memang agak jarang online. Ini pula yang membuat blog ini hampir terlantar. Rutinitasku hampir sebulan belakangan agak bergeser memang. Dari tulis-menulis, edit-mengedit, berubah jadi bengkel ke bengkel. Iya, bengkel menjadi tempat “istirahat” yang tepat belakangan ini. Bengkel menjadi tempat yang nyaman untuk nongkrong berlama-lama. Ada beberapa pelajaran yang diam-diam sedang aku ambil dari tempat itu. Nanti suatu saat kalian juga bakalan mengerti apa arti dari kalimatku tadi. Tunggu aja.

Tapi, beberapa pekan ke depan nanti aku akan mencoba aktif kembali coret-coret di sini. Tentang apa saja. Tunggu aja…

Leave a Reply

