Jelang Selesai!

land rover

tampak depan

tampak depan

kabin depan

kabin depan

tampak luar

tampak luar

restorasi side fender

restorasi side fender

kabin belakang

kabin belakang

tukang cat in action

tukang cat in action

tampak belakang

tampak belakang

side fender depan

side fender depan

Rabu (10/12), Landong (Land Rover Series II tahun 1961) sudah semakin terlihat bentuknya. Kalau dulu kontur body-nya “hancur-hancuran” sekarang lekuk bodi Landong sudah kembali ke kondisi awalnya. Del, anaknya Bang Arsyad, pemilik bengkel Land Rover di Jalan SM Raja Medan diminta si bapak untuk mengetok ulang fender depan kiri kanan Landong. dalam dua hari (Selasa-Rabu) dia sudah menunjukkan kemampuannya menekuk plat aluminium itu. Hasilnya, Landong kembali seksi.

Sampai siang tadi, separuh bodi bagian belakang Landong sudah nyaris rampung. Oleh Haris, si tukang cat, sudah diepoxy dan dilapis dengan NC coat. Tadi dia juga sudah mendempul ulang bagian-bagian yang dianggap belum rata betul.

Bagian kabinnya sudah bersih dan hanya tinggal disemprot epoxy. Kata Haris, kalau cuaca mendukung Sabtu nanti dia bilang tinggal akan siram warna jadi. Hmmm… aku agak pesimis, mengingat dua hari (Minggu-Senin) lalu dia tidak kerja. Tapi kalau melihat progresnya tadi, masih ada harapanlah. Mudah-mudahan saja begitu.

Soalnya, kelar urusan pengecatan masih ada juga yang mesti diberes-beresin seperti wiper, karet-karet body, wiring, dan beberapa tetek-bengek lainnya. Artinya itu akan makan waktu lagi. Ummmm… Let’s see!

Selasa (17/12). Siang tadi, setir dan rumah setir si Landong sudah kelar dibenahi. Setir Chevrolet yang kemaren bertengger di situ sudah berganti dengan setir orisinal milik Series-3. Penggantian ini membuat tampilan di ruang mesin jauh lebih rapi. Abang bengkel juga sudah mengganti dudukan tempat akinya dengan parts asli Land Rover yang digandeng dengan tabung saringan hawa.

Sayangnya, sudah dua hari ini Abang si tukang cat absen. Senin kemarin, mertuanya meninggal dunia. Ia lalu berhalangan hadir. Padahal sisa kerjanya sudah tidak terlalu banyak lagi. Tinggal finishing dempul dan menggosok bagian fender depan kiri-kanan. Kalau ini sudah selesai, si Landong sudah bisa disiram cat dasar dan lalu warna jadinya. Semakin mendekati selesai, semakin tak sabar!

2 thoughts on “Jelang Selesai!

  1. kalau sudah selesai kita bisa uji coba lintas samosir…pemandangan indah sekali and treknya juga lumayan…

  2. bah, berarti kita sama-sama di medan nih. aku udah kirim email, kirim nomor hape la. biar kita bisa kontek-kontekan. untuk sementara si Landong masih pincang. dua kaki depannya belum berfungsi sob!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s