Si Putih, Land Rover Series III

putih2Anda mengira itu si Landong yang sudah dimakeover? Oh bukan, dia bukan si Landong. Aku tidak tahu namanya siapa, karena aku belum kenal dengan pemiliknya. Yang jelas, Land Rover Series III warna putih itu sudah kelar direstorasi di bengkel Jalan Sisingamangaraja, Medan, tapi belum dijemput sama si empunya.

Terus apa kabar si Landong? Sampai tadi siang aku melintasi bengkel itu, dia belum dikerjakan juga. Kemaren, si tukang bengkel bilang, dia mesti menyelesaikan si Putih dulu. Kalau udah kelar, Landong akan dioperasi kaki-kakinya (chassisnya korosi dan perlu dilas ulang. begitu pula dengan bemper belakangnya).

Artinya, dalam dua pekan belakangan ini Landong hampir tidak disentuh sama sekali. Dia masih seperti dua pekan lalu. Memang, atapnya sudah diganti dengan yang aluminium, pintu-pintunya juga sudah dipasang. Tapi masih sekadar nempel. Belum terpasang dengan seharusnya. Memang, pintu-pintu itu baru bisa dipasang dengan betul setelah chassisnya diperbaiki dulu. Yahhh… mesti bersabar menunggu lagi kalau gini.

(edited) Beberapa bulan kemudian, akhirnya aku berkenalan dan berteman dengan pemilik si Putih ini. Namanya Genta Ramadhan.

n1209764057_30337650_3128261Dia juga maniak Land Rover. Beberapa kali kami turing bersama kawan-kawan The Series lain di Medan. Perjalanan terakhir kami, menyusuri perkebunan Sawit milik perusahaan swasta di daerah Binjai-Langkat.

Perjalanan menjadi seru karena mesti melintasi sungai sedalam nyaris satu meter. Sungainya berair jernih, tapi jangan tanya arusnya: lumayan deras!

Sama seperti pemilik Landy lainnya, Genta juga mengaku proyek restorasi pada Land Rover Series III nya nyaris tak pernah selesai. Ada-ada saja yang mesti diperbaiki dan dibenahi ulang. Kutukan!

Kadang kami suka menertawakan satu dengan yang lainnya. Tapi, rasanya menertawakan diri sendiri menjadi lebih tepat. Sudah tahu menyusahkan, tpi masih juga dieman-eman!

5 thoughts on “Si Putih, Land Rover Series III

  1. Sudah saya ikuti perjalanan restorasi si Landong (mulai dari T.Morawa sampai di bengkel Sisingamangaradja), apakah boleh tahu nomor hape Anda pemilik. Siapa tahu kita bisa berbagi informasi, dan kebetulan saya punya Landy ex Socfin. Terima kasih Salam Tonny Notosetyanto(021-68626868)

  2. alamaaaaaaakkkkkk……… cantiek kaliee ……… dah perfecto bngt….. ga bnyk gaya atau dandan…. bravoooooooo….

  3. Cantiiiik sih, tapi saya lebih menyukai yg station kebetulan saya punya yg seri II dan berapa sih habis untuk restorasi. Terima Kasih. Salam Edirijal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s