Mencari Web Medan Weekly?

Seorang pembaca Medan Weekly kemaren siang mengirimkan email. Isinya, menanyakan alamat website tabloid yang baru berusia sebulan itu. “Aku sudah searching ke mana-mana, tapi gak ketemu dengan web nya,” begitu katanya.

Email itu lalu aku balas. Aku jelaskan, Medan Weekly memang belum memiliki website sendiri. Mungkin, kita juga akan membuatkan suatu website untuk pembaca di luar kota, terutama luar provinsi, tapi itu nanti. Nanti setelah semua sistem internal berjalan dengan lancar.

Kami mengakui, di jaman teknologi informasi seperti ini website dianggap sesuatu yang sangat penting. Banyak orang yang sudah tak mau lagi bersusah-susah untuk beranjak dari tempat duduknya hanya sekadar untuk mencari koran, majalah, tabloid, atau apa saja yang bisa menjadi bahan bacaan. Kalau ada di internet, ngapain mesti susah-susah membeli tabloidnya? Lebih ekstrem lagi, kalau bisa gratis di internet, ngapain mesti beli tabloidnya? Begitu mungkin anggapan sebagian orang, terutama kalangan yang sudah akrab betul dengan dunia maya ini.

Gratisan. Sebenarnya bukan itu yang menjadi ketakutan kami kenapa kami belum menyiapkan sebuah  web tentang Medan Weekly agar bisa diakses oleh siapa saja dan di mana saja. Tapi, di saat seperti sekarang ini, kami – dengan segala keterbatasan yang ada – mencoba untuk konsentrasi dulu di versi cetaknya. Boro-boro mau urusin web, lha versi cetaknya saja masih sering terlambat. Masih sering menabrak deadline. Atau, kualitas desain dan cetaknya yang masih belum maksimal. Gelap, goyang, atau sama sekali tak sedap dipandang. Belum lagi pelanggan yang komplain karena belum mendapat kiriman tabloid. Nah, persoalan-persoalan seperti itu masih menghantui kami hari-hari ini. Karena itu pula kami memilih untuk menghabiskan energi mengurusi versi cetak dan sekaligus membenahi semua persoalan yang muncul itu. Niscaya, kalau semuanya sudah beres, kami akan membuatkan sebuah website terbaik bagi pembaca kami. Itu janji kami. Janji Medan Weekly.

Pokoknya, bagi Anda yang sudah kadung mengetikkan Medan Weekly di mesin pencari dan hanya ketemu dengan tulisan ini, aku – mewakili Medan Weekly – berharap Anda tidak kecewa. Sabar ya…

3 thoughts on “Mencari Web Medan Weekly?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s