Dor…! 3 WNI Ditembak Mati di Selangor

Ditembak

Kejar-kejaran seru seperti adegan di film eksyen terjadi di jalan raya di kawasan Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, Senin (25/2) sore. Di jalanan yang ramai itu, mobil polisi menyalip satu sedan Proton Waja berwarna emas. Penguberan setelah sejauh tiga kilometer itupun berakhir.

Tiga pria turun dari mobil itu. Bukannya menyerah, mereka malah mengancungkan parang. Dor!!! Ketiganya tersungkur tewas di tengah jalan. Polisi Malaysia menembak karena geram. Ketiganya baru saja merampok seorang nasabah yang baru saja keluar dari bank di Dataran Prima yang membawa uang 10.000 ringgit (sekitar Rp 28,5 juta). Ketiganya berusia sekitar 30 hingga 50 tahun dan mereka adalah warga Indonesia!

Suasana di Jalan SS25/23, Petaling Jaya menjadi tegang. Saksi, seperti dikutip KOSMO! menuturkan, orang-orang lalu menjadi panik, berhamburan mencari tempat berlindung. Apalagi, saat pukul 3.00 petang itu lalu lintas sedang macet total hampir sepanjang empat kilometer berawal dari pasar raya Giant Kelana Jaya.

Kepala Polisi Selangor Khalid Abu Bakar menuturkan, penembakan itu adalah klimaks dari intaian mereka selama dua pekan. Selama ini, polisi Malaysia sudah dibuat geram dengan aksi kriminal yang dilakukan Geng Bibik. Konon, warga Indonesia mendominasi kumpulan kriminal ini. Khalid yakin, keberhasilan ini bisa membantu pihaknya menyelesaikan sedikitnya 30 kasus perampokan sejak setahun lalu.

Hasil pemeriksaan polisi di mobil pelaku ditemukan empat bilah parang, uang tunai 10.000 ringgit, dan beberapa topeng hantu (balaklava) yang digunakan untuk merampok, lampu sirene polisi, sarung tangan, dua rompi polisi. Polisi tidak menemukan senjata api. Mobil yang digunakan merupakan hasil curian dan nomor kendaraan juga palsu.

Khalid menjelaskan, modus operandi kelompok penjahat itu adalah dengan membuntuti nasabah yang baru selesai berurusan di bank dan kemudian merampok mereka dengan parang, pisau atau senapan patah. “Polisi mengejar ketiga suspek (tersangka) sejauh tiga kilometer sebelum menyalip mereka. Mereka mengeluarkan parang dan coba melawan. Ini memaksa polisi melepaskan tembakan,” katanya di tempat kejadian.

Peristiwa ini lalu menjadi santapan media di Malaysia. Harian Utusan Malaysia, Harian Metro, dan KOSMO! Berlomba-lomba memberitakannya. Namun, dalam berbagai berita tidak disebutkan nama-nama perampok dan asalnya. Berbagai media Malaysia memberitakan pelakunya adalah warga asing, hanya KOSMO! yang menurunkan berita bahwa pelakunya adalah WNI dikenal sebagai Geng Bibik.

Selain aktif di Lembah Klang, KOSMO! melaporkan, Geng Bibik memiliki jaringan kejahatan di kota besar seperti Ipoh dan Johor Bahru. Belum ada keterangan pihak Deplu mengenai kebenaran identitas para tersangka itu.

One thought on “Dor…! 3 WNI Ditembak Mati di Selangor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s