Nyaris Dijual, 4 Gadis Kabur dari Barak PSK

Ngeri membayangkan akan dijadikan PSK (pekerja seks komersial), empat gadis asal Padalarang, Jawa Barat nekat melarikan diri dari sebuah barak penampungan di Desa Bandarbaru, Deliserdang, Senin (18/2) dinihari. Mereka diduga korban trafficking dan diperkirakan baru tiba di daerah lokalisasi itu.


Keempat korban masing-masing, Reni (24 tahun), Leni (21), Rina (25) dan Elsa (20) berhasil lolos dari cengkeraman germo setelah nekat melompat dari lantai dua Barak E di Desa Bandarbaru pada Senin sekitar pukul 2.00 WIB.

Barak merupakan istilah tempat penampungan para PSK. Biasanya, oknum-oknum penyedia jasa PSK menjemput mereka dari barak dan kemudian mengantarkannya ke tamu yang berminat. Nah, dalam kasus ini, barak juga digunakan sebagai tempat penyekapan “calon” PSK baru seperti ke empat wanita itu.

Setelah berhasil lolos dari Barak E, di malam yang dingin itu ke empat wanita itu sembunyi di sebuah gereja yang terletak tidak jauh dari lokasi penampungan. Setelah merasa aman, mereka mengadu ke pos polisi dan selanjutnya diserahkan ke Direktorat Reskrim Poldasu. Ke empat wanita itu pun urung menjadi PSK.

Sumber di Mapoldasu menyebutkan, ke empat korban tiba di Medan melalui jasa Kidir, seorang warga Bandung Jabar. Disebut-sebut, Kidir menjanjikan para korban akan dipekerjakan di luar negeri sebagai pembantu rumahtangga. Untuk meyakinkan korbannya, Kidir menjanjikan gaji yang cukup besar.

Tergiur dengan tawaran Kidir, ke empat korban langsung menyetujui tawaran itu. Sialnya, bukan pekerjaan baik-baik yang didapatkan. Mereka malah dibawa ke lokalisasi di kawasan Bandarbaru, Sumut untuk dijadikan sebagai PSK di Barak E. Namun, polisi belum memberikan keterangan resmi.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s