Hati-hati, Kado Bisa Berbuntut ke Pengadilan

Tahukah Anda bahwa sebuah kado tanda terima kasih ternyata bisa juga mengirim seseorang ke pengadilan? Ini terjadi di Jepang belum lama ini. Seorang pekerja yang tidak puas tiba-tiba melabrak kantor majikannya karena kesal bosnya mengabaikan kado jelli pemberiannya.


Pengadilan di Osaka sudah menggelar sidang dengar pendapat. Tersangka, seorang pria berusia 31 tahun yang bekerja di perusahaan pakaian ini memberikan sekotak jelli pencuci mulut kepada presiden perusahaan tempatnya bekerja sebagai tanda rasa terima kasihnya, tulis suratkabar berbahasa Inggris, Asahi Shimbun.

Banyak warga Jepang mempertahankan tradisi pemberian hadiah dalam bisnis penting di musim panas dan musim dingin.

Saat mengetahui sang bos mencuekkan pemberiannya – ditinggalkan begitu saja di bawah mejanya – pria itu lalu mengamuk hebat di kantor itu. Tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

Pria itu lalu dinyatakan bersalah. Ia dijerat dakwaan memaksakan kehendak secara paksa. “Saya ingin presiden perusahaan itu menaruh perhatian sedikit saja, itu saja,” harapnya. Jaksa penuntut mengungkapkan, sang majikan terlalu sibuk untuk membuka hadiah itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s