Polisi Sinting, Orang Pacaran Dipalak

Bad cop ternyata bisa terjadi di mana-mana. Polisi juga manusia tokh? Berita terbaru datang China. Harian Shanghai Daily memberitakan negeri Panda itu menghukum tiga polisi yang menahan dan meminta uang sebesar 5.000 yuan (329 poundsterling) kepada sepasang kekasih hanya karena keduanya kedapatan saling memeluk di depan publik saat berlangsungnya Hari Kasih Sayang versi Tionghoa.

Hanya karena berpelukan pasangan apes itu diminta membayar denda 5.000 yuan? Sialnya, denda itu bukan untuk kas negara, tapi untuk kantong pribadi para polisi (bajingan?) itu.

Keduanya diceritakan sedang berjalan-jalan di sepanjang bantaran sungai di Jinshi. Pasangan itu lalu berhenti dan saling berpelukan di sentral Provinsi Hunan.

“Saat kami berpelukan, tiba-tiba tiga petugas polisi datang dan memisahkan kami berdua. Mereka menanyai dan membawa kami ke kantor polisi. Mereka bersedia membebaskan kami jika kami membayar uang denda 5.000 yuan,” ujar Xiao Hong, seperti dikutip Shanghai Daily. Pengakuan itu ditulis dan dikirimkan Hong ke sebuah portal berita lokal.

Saat perayaan pesta Valentine ala Tionghoa yang disebut dengan Qi Xi itu memang banyak polisi berpakaian preman berbaur dengan pasangan muda-mudi. Qi Xi adalah perayaan lokal untuk memeringati Hari Kasih Sayang, tulis Beijing News.

Tak disebutkan bagaimana akhirnya ketiga polisi itu sampai dihukum. Yang pasti, pihak kepolisian sudah memulangkan uang tersebut kepada pacar Hong. Mereka juga menyampaikan permintaan maaf. Gimana nih Pak Polisi?

One thought on “Polisi Sinting, Orang Pacaran Dipalak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s